Sugeng Rawuh Dateng Blog KIM Kelurahan Kandangan

Serah terima & Pengukuhan Komandan KRI.SEMAARANG 594

KRI SEMARANG-594.
.
Ujung_surabaya,Senin/21-1-2019 1 lagi kekuatan NKRI bertambah untuk mengawal kedaulatan Negeri ini, dengan hadirnya kapal baru ini semoga NKRI semakin jaya khususnya dibidang maritim, adapun Kapal Perang ini dinamakan KRI. SEMARANG-594
Kapal perang jenis Landing Platform Dock (LPD) ini melengkapi armada kapal perang Republik Indonesia. Selain fungsi asasinya sebagai kapal pendukung, distribusi logistik, pendaratan pasukan serta kendaraan tempur, kapal ini juga berfungsi sebagai kapal bantu rumah sakit.
.
Dibawah pengawasan dari Satuan Tugas TNI Angkatan Laut (SATGAS TNI-AL) proses pembangunan hingga beberapa pengujian telah dilaksanakan dengan hasil yang sangat baik. Hal tersebut juga semakin memperkuat eksistensi PT PAL Indonesia (Persero) untuk melaksanakan perintah Presiden Republik Indonesia yang disampaikan oleh Kepala Staf TNI-AL untuk membangun kapal rumah sakit yang dapat memberikan kesehatan dan penanggulangan bencana alam secara merata kepada seluruh masyarakat.
.
Dengan diselesaikannya kapal LPD 124 ini, menunjukkan bahwa kemampuan dan keahlian PT PAL Indonesia (Persero) dibidang teknologi perkapalan adalah asset negara yang secara tidak langsung juga menjadi bagian penting dalam usaha mewujudkan Kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia.
.
.
.
#LPDTNIAL #lpd124m #KapalPerang #ArmadaPerang #BahariBerseri #PTPALIndonesia #IndustriStrategisPertahanan #IndustriPertahananNasional@kimkandangansejahtera

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungannya di Blog Kandangan Sejahtera