Sugeng Rawuh Dateng Blog KIM Kelurahan Kandangan

PERINGATAN HARI IBU, RUMAH ILMU EKS LOKALISASI


KLAKAHREJO_Bulan Desember adalah bulan yang istimewa bagi kaum ibu,  dimana di bulan desember ada moment yang tidak bisa dilupakan yaitu peringatan Hari ibu. 

Peringatan hari Ibu dilaksanakan pada setiap tanggal 22 Desember dikarenakan pada tanggal 22 Desember adalah pelaksanaan Kongres perempuan pertama yang dimulai pada tanggal 22 sampai 25 Desember 1928 sehingga setiap tanggal tersebut dipilih sebagai peringatan hari ibu nasional. 

Demikian pula di Rumah Ilmu, ingin memperingati Hari Ibu sebagai wujud rasa syukur atas kelahiran kita di dunia dan diberikan karunia seorang ibu yang luar biasa sehingga bisa menjadikan diri kita seperti yang sekarang ini. 

Dengan peringatan Hari Ibu di Rumah Ilmu yang dilaksanakan pada tanggal 28 desember 2019 kali ini mengusung tema "Aku Bangga Menjadi Anak Ibu" dengan didukung oleh para donatur antara lain Dua kelinci, Swalayan Barokah, Camat Benowo Bapak Muslich Hariadi, S.Sos dan Lurah Kandangan Bapak Achmad Waqot juga bantuan dari walimurid serta kerjasama yang baik antara kakak pendamping Rumah Ilmu sehingga acara ini dapat dilaksanakan dengan baik. 
pendamping rumah ilmu eks lokalisasi
Penampilan penampilan siswa dan siswi rumah ilmu silih berganti diawali dengan sambutan dari Sekcam Benowo Bapak Oeripno yang selalu mendukung kegiatan seperti ini mengingat ibu adalah karunia bagi kita semua, kemudian dilanjutkan dengan tausiyah dari Ustadz Muniran,S.Ag memberikan pencerahan kepada seluruh peserta yang hadir. 
tausiyah ustd muniran
Di acara pentas seni Rumah Ilmu dalam rangka Memperingati Hari Ibu pada kali ini juga dimeriahkan dengan Lomba Mewarnai dari tingkat TK hingga SD,  juga bazzar UKM. Dengan pembawa acara oleh Kakak Aswik dan Kakak Fitri, yang juga pendamping belajar di rumah lmu 

Penampilan tari tradisional dari Siswa sanggar Tari Rumah Ilmu,  paduan suara dan pembacaan puisi juga penampilam dari musik patrol "PANK" sangat memukau peserta yang hadir pada saat itu sehingga membuat para penonton betah duduk berlama lama hingga acara usai. 
penampilan group musik patrol pank
Pada acara puncak dilaksanakan pemberian kado dan bunga mawar dari siswa rumah ilmu kepada mama yang hadir pada saat itu. 
Banyak uraian air mata yang menetes melihat acara itu,  sungguh luar biasa sangat menyentuh hati. 

Kami berharap kegiatan seperti ini tidak hanya dilaksanakan saat ini saja,  tapi berlangsung untuk tahun tahun berikutnya seperti pesan Ketua Kelompok PKK RW. 09 Kelurahan Kandangan Ibu Nur Hayati, S.Pd.

Sukses untuk rumah ilmu,  semakin maju dan semakin membangun wilayah RW. 09 Kelurahan Kandangan yang bangkit@srisuliskimkandangan

7 komentar:

  1. Trima kasih atas semua support dan partisipasinya

    BalasHapus
  2. the best moment, thank you for your support

    BalasHapus
  3. AJOQQ menyediakan 8 permainan yang terdiri dari :
    Poker,Domino99 ,BandarQ,BandarPoker,Capsa,AduQ,Sakong,Bandar66 ( NEW GAME )
    Ayo segera bergabung bersama kami di AJOQQ :)
    Bonus : Rollingan 0.3% dan Referral 20% :)

    BalasHapus

Terima Kasih Atas Kunjungannya di Blog Kandangan Sejahtera