Sugeng Rawuh Dateng Blog KIM Kelurahan Kandangan

KOMITMEN DAN KAMPANYE PERCEPATAN PENCEGAHAN ANAK KERDIL (STUNTING)

dari kiri:bimaspol polsek benowo, sekcam benowo, kepala puskesmas sememi
babinsa koramil benowo, dan bapak camat benowo
Benowo_Stunting adalah masalah gizi kronis dan infeksi kronis pada anak yang disebabkan karena kurang gizi, sehingga tubuh dan otak anak tumbuh di bawah standar ( kerdil). Hal ini terjadi karena asupan makan yang tidak sesuai dengan kebutuhan gizi. Stunting terjadi mulai dari dalam kandungan dan baru terlihat saat anak berusia dua tahun. Yang perlu di perhatikan untuk mencegah stunting adalah asupan gizi seimbang pada masa kehamilan sampai dgn anak usia 2 tahun kurang 1 bulan ( 1000 HPK ), Selain itu faktor lingkungan juga berpengaruh terhadap stunting seperti tidak adanya sanitasi yg memadai .
Oleh sebab itu diadakan gerakan cuci tangan sebelum makan dan beraktifitas agar kuman tidak masuk yang bisa menimbulkan infeksi, pemerintah Kota Surabaya secara serempak di 31 Kecamatan se Surabaya pada hari Jum’at/27 Desember 2019, mengadakan kegiatan Penandatanganan Komitmen dan Kampanye Percepatan Pencegahan Anak Kerdil (STUNTING).
dari kiri kepala kua dan lurah sekecamatan benowo
Untuk kegiatan yang dilaksanakan di Kecamatan Benowo bertempat di Aula Kantor Kecamatan Benowo, acara yang dipimpin oleh Bapak Camat Benowo dimulai pukul 08.35 wib dan dihadiri oleh : seluruh elemen masyarakat dan beberapa OPD (Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan, Kelurahan, Ketua LPMK se Kecamatan, dan masih banyak yang lainnya hingga Organisasi Masyarakat dan Karang Taruna, Kepala KUA, Kepala Puskesmas Sememi, Koramil dan Polsek Benowo).
Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Kebangsaan  yang di Pimpin oleh Bapak Sugeng Irianto, dan di teruskan dengan sambutan oleh Bapak Camat Benowo, dalam sambutannya beliau berpesan melalui pantun yang intinya “tetaplah semangat untuk melakukan kebaikan”, dan beliau meminta kepada seluruh undagan untuk menjadi mata-mata pemerintah dalam hal pemantauan tumbuh kembang anak, dan apabila mengetahui ada anak yang mengalami gangguan tentang pertumbuhan cepat-cepat menghubungi dinas terkait dalam hal ini Puskesmas Kecamatan Benowo. Setelah sambutan Bapak Camat Benowo acara dilanjutkan dengan penandatanganan kesepakatan atau Komitmen tentang Percepatan Pencegahan Anak Kerdil, yang dilakukan oleh seluruh undangan.
penandatanganan komitmen percepatan pencegahan anak kerdil (stunting)
Semoga dengan Gerakan Komitmen dan Kampanye Percepatan Pencegahan Anak Kerdil (STUNTING) yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Surabaya dengan segenap elemen masyarakat, maka Surabaya bisa lebih menekan lagi angka stunting yang ada di Surabaya……salam informasi@husianikimkandangan

3 komentar:

  1. Balasan
    1. Yudha comp itu nama usaha sapingan d rumah pak

      Hapus
  2. menangkan uang sebanyak-banyaknya hanya di AJOQQ :D
    AJOQQ menyediakan 8 permainan seru :)

    BalasHapus

Terima Kasih Atas Kunjungannya di Blog Kandangan Sejahtera