Sugeng Rawuh Dateng Blog KIM Kelurahan Kandangan

MAJELIS DZIKIR DAN SHOLAWAT JAM'IYAH NURUL ISLAMIYAH NGAJI BARENG BERSAMA ANGGOTA DEWAN



Pandansari_Pengajian adalah kata yang tidak asing bagi masyarakat awam khususnya umat islam. Kata “pengajian” sendiri diambil dari kata “aji” yang artinya bagus, mendapat awalan pe dan akhiran an yang artinya membuat aji atau membuat bagus. Jadi pengajian adalah acara yang bertujuan untuk membuat seseorang yang mengikuti acara tersebut diharapkan menjadi orang yang aji atau bagus. Dalam bahasa agama kata aji atau bagus ini diterjemahkan dengan orang yang sholeh atau sholihah. Inilah salah satu budaya yang masih tertanam dengan baik di masyarakat pulau jawa dan belum tentu bisa kita temui di negara lain.

ketua rw.01 beserta pengurus dan anggota dprd kota surabaya (duduk dikursi)
Kali ini warga Kelurahan Kandangan – Kecamatan Benowo pada hari minggu / 5 Januari 2020, tepatnya di Gedung Pandansari Jamaah Majelis Dzikir dan Sholawat Jam’iyah Nurul Islamiyah bersama Group Sholawat ‘AZZAHRA’ mengadakan kegiatan rutin yang diadakan tiap satu bulan sekali, dan kali ini yang menjadi tuan rumah adalah warga RT.08 / RW.1 Kel.Kandangan, kegiatan pengajian kali ini ada yang beda, karena kegiatan pengajian ini dihadiri oleh Drs.H.Minun Latif, M.Si Anggota DPRD Kota Surabaya dari Fraksi PKB, dengan kehadiran beliau acara pengajian ini semakin meriah.
 
panitia acara
Acara yang dimulai pukul 12.30 s/d selesai tersebut dihadiri kurang lebih 250 orang, yang terdiri dari pengurus RW.01 Kel.Kandangan beserta beberapa ketua RT, serta jamaah pengajian Kel.Kandangan, sebelum Ustad aris yoyok menyampaikan tausiyahnya, para undangan dihibur oleh group qosidah AZZAHRA pimpinan Ibu Yuli yang sudah sering manggung di beberapa tempat Kota Surabaya, selain hiburan musik qosidah acara pengajian ini juga ada pembacaan ayat suci al-qur’an serta ada juga pembacaan sholawat dari adik-adik warga RT.08 RW.01 Kel.Kandangan, dalam acara ini disela-sela sambutan-sambutan Bapak Ketua RW.01 berdoa semoga kekurangan-kekurangan ditahun 2019 bisa diperbaiki ditahun 2020, dan beliau juga memohon kepada Bapak Minun Latif sebagai Anggota DPRD Kota Surabaya untuk memperhatikan anggota pengajian yang hadir, khususnya seragam anggota pengajian Jam’iyah Nurul Islamiyah, disamping itu juga Bapak Minun Latif juga berdoa untuk Bapak Ketua RW.01 semoga selalu diberi kesehatan supaya bisa membawa RW.01 bisa semakin baik atau maju, dan tak kalah pentingnya adalah pesan dari Ustad aris yoyok yang sangat humoris, beliau berpesan ‘’kita sebagai manusia harus selalu menjaga ketaqwaan dan keimanan, dan jangan mudah tergoda pada kesuksesan orang lain, serta jangan sampai meniru perbuatan yang melanggar larangan Allah.

Semoga dengan pengajian ini Kelurahan Kandangan kedepannya bisa semakin maju dan membawa keberkahan bagi kita semua, aamiin…aamiin…aamiin ya robbal allamin………salam informasi…..@kimkandangansejahtera

4 komentar:


  1. AJOQQ agen jud! poker online terpecaya dan teraman di indonesia :)
    gampang menangnya dan banyak bonusnya :)
    ayo segera bergabung bersama kami hanya di AJOQQ :)

    BalasHapus

Terima Kasih Atas Kunjungannya di Blog Kandangan Sejahtera