Sugeng Rawuh Dateng Blog KIM Kelurahan Kandangan

KEGIATAN PENGENALAN PROFESI PETUGAS PEMADAM KEBAKARAN

foto bersama dengan tim pemadam kebakaran (romy sableng 112)
Kandangan_Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) merupakan pendidikan dasar pada anak usia 0 - 6 tahun, yang dikenal dengan Golden Age yaitu usia emas dimana anak akan mudah menyerap segala informasi yang diterimanya dengan cepat dan disimpan dengan baik. 
TK Mutiara Bangsa adalah salah satu lembaga PAUD yang ada di wilayah Kelurahan Kandangan Kecamatan Benowo Kota Surabaya melaksanakan kegiatan pengenalan profesi petugas Pemadam Kebakaran (Damkar).
Petugas pemadam kebakaran bertugas mengamankan lingkungan dari kebakaran,  juga menangkap binatang yang meresahkan seperti ular,  sekumpulan lebah dan sebagainya. 
siswa-siwi antusias menerima pengarahan dari bapak anang murtopo
Kegiatan pengenalan profesi petugas pemadam kebakaran dilaksanakan pada Hari Sabtu tanggal 14 Desember 2019 dari pukul 08.00 wib s/d selesai di Kantor PMK Kandangan dengan dipandu oleh Tim petugas damkar sebanyak 6 orang yang menjelaskan di masing bagian. 
Petugas pemadam kebakaran yang dipimpin oleh Bapak Anang Murtopo, dengan dibantu oleh Bapak Bambang,  Bapak Hehen dan rekan rekan yang lainnya, dengan sabar memandu siswa siswi TK Mutiara Bangsa yang diawali dengan perkenalan personil dan dilanjutkan pengenalan peralatan pemadam kebakaran juga macam macam seragam yang dipakai oleh petugas pemadam kebakaran yang punya julukan keren "ROMY SABLENG 112".
singgih & talita berpose sebagai anggota damkar
Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan berfoto menggunakan miniatur seragam pemadam kebakaran yang dipakai oleh anak anak lengkap dengan helm pemadam yang berwarna merah. Berikutnya dilanjutkan dengan naik dua buah kendaraan pemadam kebakaran yang selalu stand by di kantor PMK Kandangan, dimana anak anak sangat antusias sekali mengikuti kegiatan ini. 
Kegiatan ini diakhiri dengan praktek memadamkan api menggunakan nozzle dan selang yang disemprotkan ke anak anak yang sangat senang sekali. 
Kegiatan pengenalan profesi petugas pemadam kebakaran ini sangat antusias dan senang sekali di ikuti oleh semua siswa siswi TK Mutiara Bangsa. 
siswa-siswi tk.mutiara bangsa keliling dengan naik mobil damkar
Ucapan terima kasih terdalam atas bantuan dan pengarahan selama kegiatan hari ini,  semoga Romy Sableng semakin tanggunh dan gagah berani menaklukan api,  sesuai dengan semangatnya "Pantang Pulang Sebelum Api Padam".
Salut buat bapak bapak petugas Pemadam Kebakaran.......salam informasi@kimkandangansejahtera
#srisulis

2 komentar:


  1. AJOQQ menyediakan permainan poker,domino, bandarq, bandarpoker, aduq, sakong dan capsa :)
    ayo segera bergabung bersama kami dan menangkan uang setiap harinya :)
    AJOQQ juga menyediakan bonus rollingan sebanyak 0.3% dan bonus referal sebanyak 20% :)

    BalasHapus

Terima Kasih Atas Kunjungannya di Blog Kandangan Sejahtera